Iklan Anda

Bisnis Online Terbaik - Bisnis Online Yang Sudah Terbukti, Teruji dan Terbaik di Indonesia.

Mobil Masa Depan Tenaga Udara Tanpa Bahan Bakar

Para clubon masih khawatir dengan masa depan bumi seperti apa?. Dengan itu pula maka banyak kebijakan bahwa harus mengirit bahan bakar guna mengurangi polusi yang menjadi permasalahan bumi saat ini, dan salah satu faktor adanya global warming.

Karena hal ini lah berhubungan erat dengan dunia otomotif. Dan membuat para produsen pembuat mobil memproduksi mobil tenaga surya, dan sekarang ada yang dengan tenaga udara (alias tanpa bahan bahan bakar)

Berikut rancangan konsep dari mobil yang akan ada dimasa depan, sbb :

Honda Air

Name:  Honda Air.jpg
Views: 394
Size:  56.1 KB

Honda kembali menunjukan dirinya sebagai produsen mobil yang peduli terhadap bumi. Walaupun namanya sedikit agak membosankan, tapi konsep yang dibuatnya memanfaatkan udara yang terkompresi untuk tenaga pendorongnya. Mobil dengan berat 400 kg ini juga menggunakan "Vacuums turbo" dan aliran udara dalam pergerakan, berfungsi untuk membantu kembali menekan sistem, sehingga memperluas jangkauan hingga sejauh 160 km. Untuk modelnya sendiri, mengambil inspirasi dari roller coaster jaman modern, yang diletakkan pada empat roda urethane hubless nya.


Cadillac Aera

Name:  Cadillac Aera.jpg
Views: 331
Size:  29.2 KB

Tak ketinggalan General Motors juga membuat konsep mobilnya. Dengan nama yang menggabungkan kata-kata "aero" dan "era," Konsepnya adalah type coupe 2 +2 rendah yang mengklaim bisa mencapai 1.609 km. Cara kerjanya adalah The Aera Cadillac menggunakan struktur kisi ringan yang terinspirasi oleh bentuk-bentuk yang ditemukan di alam (termasuk kelompok gelembung), dan tertutup oleh kulit polimer fleksibel daripada panel di bodi kerasnya. Tenaganya sendiri berasal dari udara yang terkompresi dalam mesinnya sehingga berfungsi juga sebagai pendorong.


Mazda MX-0

Name:  Mazda MX-0.jpg
Views: 306
Size:  24.1 KB

Mengingat komitmen Mazda untuk memberikan kenikmatan dalam mengemudi, sehingga harusnya tidak mengejutkan bahwa konsep yang diajukan menitikberatkan pada kesetaraannya dalam kesenangan dan efisiensi dari mobilnya. MX-0 yang memiliki roda terbuka akan memanfaatkan bahan komposit berkelanjutan dalam konstruksinya, dan bahan ini juga terjangkau berkat proses manufaktur otomatisnya. Kombinasikan kerangka ringan ini dengan motor listrik bertorsi tinggi untuk menggerakkannya dan kalian akan memiliki mobil dengan rasio tenaga-bobot yang spektakuler.


Maybach DRS

Name:  Maybach DRS.jpg
Views: 308
Size:  35.3 KB

Maybach telah membuat mobil dua roda yang rodanya bisa lebih tinggi dari mobil itu sendiri. Kemudian namanya merupakan kependekan dari "Den-Riki-Sha" yang berarti becak bertenaga listrik. Namun rancangannya bukanlah unsur yang paling diutamakan dari mesin ini, yang merupakan produk dari studio Mercedes-Benz Tokyo.


Nissan iV

Name:  Nissan iV.jpg
Views: 342
Size:  20.6 KB

Untuk menyaingi para produsen lainnya, Nissan juga telah membuat konsep yang menggunakan alam sebagai struktur kendaraan-nya kali ini. Mesin yang dihasilkan – bernama iV (memiliki struktur yang berasal dari tumbuhan menjalar yang cepat tumbuh (ivy) dan sutera laba-laba komposit). Bagian atapnya tertutup oleh kanopi terbuat dari bahan photovoltaic Superlight yang mengirim arus ke supercapacitors untuk menghasilkan daya gerak. Yang akan, memutar satu set roda hubless konsentris yang dipatenkan dan terlebihnya dengan adanya levitasi magnetik, yang menyediakan bantalan dalam mengemudi dan berkendara.


Mercedes-Benz Biome

Jika usaha Maybach itu tidak cukup untuk menyatukan bumi, teknologi dan manusia kembali Mercedes-Benz menciptakan Biome. Biome menyimpan energinya dalam strukturnya itu sendiri daripada menggunakan baterai atau tangki udara, dan terbuat dari bahan yang disebut BioFibre. Kendaraan ini menyerap energi dari matahari melalui cairan yang disebut BioNectar4534.


Toyota NORI

Satu lagi konsep yang menggunakan tumbuhan (alam), yakni monocoque NORI dari Toyota menggabungkan bioplastik yang dibuat dari nori (bahasa Jepang untuk "rumput laut") dengan serat karbon. Sel surya yang masuk ke struktur gabungan kendaraan (yang oleh Toyota disebut "PODULAR") untuk membantu mengisi baterai yang berfungsi sebagai pendorong empat motor listrik yang ada di roda. Dengan kelebihan warna eksterior atau tekstur dapat diubah secara elektronik dalam perjalanan bersamanya.


Volvo Air Motion

Selama beberapa dekade ini, mobil Volvo dirancang dirancang-rancang begitu-begitu tidak ada perubahan, namun mereka tampaknya mendapatkan lebih banyak petualangan, sehingga Air Motion. Memiliki bentuk yang montok dan kerangka fiber karbon yang terbuka. Seperti namanya, Air Motion digerakkan oleh tenaga pneumatik, bisa mengisi bahan bakar di SPBU dan juga bisa memanfaatkan kekuatan udara melalui turbin angin yang terapung 300 m diatasnya yang menyediakan listrik untuk menjalankan kompresor di tanah. Mungkin jawabannya benar-benar ada didalam angin.

This entry was posted in

Leave a Reply