Iklan Anda

Bisnis Online Terbaik - Bisnis Online Yang Sudah Terbukti, Teruji dan Terbaik di Indonesia.

Mari Berangan-angan


            Mengapa saya mengajak anda berangan-angan? Eitt… jangan terburu-buru untuk memutuskan berhenti membaca artikel ini. Karena anda akan segera mengetahui sedikit rahasia tentang keajaiban angan-angan. Jadi tetaplah membaca hehe..
Jangan sepelekan angan-angan anda. Karena semua hal luar biasa di dunia ini awalnya hanyalah angan-angan. Coba bayangkan bila anda dapat berkunjung ke masa lalu, sebelum Thomas Alva Edison untuk melakukan penelitian kepada pemerintah agar membiayai pemikiran anda. Apa yang anda dapat? Bukanya mendapatkan uang penelitian, malah anda jadi bahan tertawaan di zaman itu.
Itulah yang dilakukan oleh Thomas Alva Edison pada waktu itu. Dia berangan-angan membuat penerangan yang jauh lebih praktis dari lampu teplok,lilin, dan penerangan lain yang cahayanya bersumber dari api. Mungkin saja dulu dia pernah ditertawakan oleh orang-orang di sekitarnya. Sampai akhirnya dia bertekad melakukan percobaanya sendiri. Jika percobaanya berhasil di percobaan ke 1000, dan dia memutuskan untuk menyerah di percobaan ke 999, apa yang terjadi? Mungkin sekarang kita belum menikmati cahaya lampu jika pemikiran Thomas Alva Edison tidak muncul di otak orang lain di dunia.
Cukup untuk pelajaran sejarahnya, dari pada kita bosan mending anda cari sendiri kisah sukses orang-orang hebat di dunia ini, kemudian jadikan contoh untuk menginspirasi anda.
Angan-angan, impian, atau cita-cita yang difikirkan dan dihayati dengan sungguh-sungguh dan dapat kita bayangkan detailnya pasti akan terwujud. Kenapa? Karena dengan kita terus memikirkan impian kita itu, secara sadar atau tidak, kita akan lebih cepat menemukan peluang untuk mencapai tujuan itu. Jadi jangan takut berangan-angan dan coba wujudkan angan-angan kita.
Ada suatu angan-angan saya tentang Negara kita tercinta ini, yang coba saya bagikan kepada anda. Di dalam hati saya sering muncul pertanyaan. Mengapa orang-orang di Indonesia lebih suka memakai atau memanfaatkan suatu barang yang diproduksi Negara lain? Bukan berarti saya tidak suka dengan produk mereka, saya sendiri jg suka memanfaatkanya. Tetapi adakah diantara kita yang berfikir untuk memproduksi sendiri barang-barang kebutuhan kita? Saya yakin pasti ada. Nhaaaa… sekarang siapa yang berani mewujudkanya? Apakah anda? Atau saya sendiri? Hehe..
Ada handphone yang dapat dengan murah kita dapat di konter HP terdekat, Komputer, Leptop, dan mungkin anda dapat menyebutkan lebih banyak lagi barang-barang yang kita nikmati tetapi masih diproduksi oleh perusahaan asing. Coba kita prediksikan harga handphone yang murah saja. Misalkan Rp 300.000,00. Sebut saja itu HP cina. Mereka saja bisa memasang harga yang demikian murahnya dengan kualitas yang hanya sedikit dibawah kualitas standart HP dari Negara-negara barat. Mungkin saja biaya produksi HP tersebut hanya Rp 150.000,00.
Harapan kita semua, pemerintah juga memikirkan hal-hal seperti itu, tidak hanya bergantung pada impor dari Negara lain. Yang parah juga, bidang pertanian yang katanya tanah kita tanah surga, mungkin hampir semua tanaman dapat tumbuh di tanah Indonesia, tetapi masih saja kita mengimpor beras, kedelai, dan mungkin banyak lg yang lain.
Malah jadi curhat ya..
OK, itulah sedikit tulisan yang semoga bermanfaat bagi kita semua, dapat membuka pikiran kita, sehingga kedepanya nanti kita dapat benar-benar mandiri dalam segala bidang. Mewujudkan ramalan bahwa Indonesia akan menjadi Macan Asia lagi.
Amiin..

This entry was posted in

Leave a Reply