Iklan Anda

Bisnis Online Terbaik - Bisnis Online Yang Sudah Terbukti, Teruji dan Terbaik di Indonesia.

Tips Jitu Menghemat BBM Untuk Semua Jenis Kendaraan

Name:  1254BB6C59D5BA27C05FDF668BA93.jpg
Views: 214
Size:  39.6 KB
Kenaikan BBM untuk premium memang belum diadakan, tapi tidak pada Pertamax. Kenaikan Pertamax membuat sebagian, pengguna kendaraan roda empat harus pintar dalam pengkonsumsiannya.

Berikut adalah Tips Hemat Penggunaan BBM, untuk mobil Anda :

  1. Kontrol Kecepatan
    Mengubah cara Anda mengemudi adalah cara paling efektif untuk mengurangi mobil dalam mengkonsumi bahan bakar. Bertahap dalam mempercepat kendaraan, dan kontrol pedal gas mobil Anda. Dengan cara berkendara seperti ini,Anda dapat mengemat BBM hingga 33 persen.
  2. Kontrol Penggunaan Pedal Rem
    Hentikan pola menginjak rem dengan mendadak. Usahakan Menggunakan jarak atau sela waktu untuk mengerem. "Setiap kali anda menekan pedal rem [dalam bertenaga gas kendaraan tradisional], Anda membuang energi," ujar Eric Kaufman, manajer teknik untuk bahan bakar dan kualitas berkendara di General Motors.
  3. Perhatikan Batas Kecepatan
    Kecepatan berpengaruh pada, pembakaran bensin pada kendaraan Anda. Tetapkan kecepatan Anda pada batas yang aman. Jangan seenaknya menaik/turunkan kecepatan Anda. Di Kecepatan tinggi, biasanya bila jarum RPM (revolution per minute) melebih angka 3 dan mesin mobil akan terdengar menggerung, sebaiknya segera atur perpindahan gigi agar suara jauh M adalah 80-96 km/jam untuk di jalan bebas hambatan.
  4. Hindari Kelebihan Muatan
    Dengan mengurangi mutan pada kendaraan Anda, bisa mengurangi aerodinamika mobil dan meningkatkan penggunaan bahan bakar hingga 5%. Bila memungkinkan, angkutlah barang atau penumpang secukupnya.
  5. Hemat Penggunaan AC
    Apabila sedang berjalan-jalan di daerah sejuk atau bensin dalam keadaan tiris, mematikan hemat, bisa membuat mobil lebih hemat BBM. Agar sirkulasi udara di dalam mobil berjalan, bukalah jendela saat memanaskan mobil. Agar lebih hemat, hindari menyalakan AC sesaat setelah mesin dihidupkan, tunggu hingga 4 menit. Penggunaan AC, apalagi dengan pengaturan suhu paling tinggi membuat beban perputaran mesin semakin berat.
  6. Membeli BBM Pada Malam Hari
    Hal ini bukanlah pada antrean, namun karena suhu dingin di malam dan pagi hari membuat partikel bensin dalam keadaan rapat, sehingga volume yang kita dapat pun jadi lebih banyak.

Demikian Tips menghemat penggunaan bahan bakar khusus untuk Anda. Semoga dapat menjadi solusi alternatif, kenaikan BBM yang terjadi saat ini.

This entry was posted in

Leave a Reply